745hari sejak
Penyiapan bahan pembahasan RKA-KL IPDN Tahun 2013

Renstra IPDN

Jajak Pendapat

Online Chatt

Home‎ > ‎Tupoksi‎ > ‎

Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan

TUGAS POKOK DAN FUNGSI SUBBAG EVALUASI DAN PELAPORAN

Berdasarkan Peraturan Rektor Insitut Pemerintahan Dalam Negeri Nomor   10  Tahun 2010 Tentang Rincian Tugas Jabatan Pada Satuan Kerja di Lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri, pada Paragraf Pertama, Biro Administrasi Akademik, Perencanaan dan Kerjasama:

Pasal 56:
  1. Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas melaksanakan urusan administrasi evaluasi dan pelaporan.
  2. Dalam pelaksanaan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan menyelenggarakan fungsi pelaksanaan administrasi evaluasi dan pelaporan IPDN
  3. Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan mempunyai rincian tugas :
    • Menyiapkan bahan koordinasi penyusunan Renstra IPDN;
    • Mendesain dan menyusun restrukturisasi program, kontrak kinerja dan penetapan kinerja tahunan serta penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU);
    • Menyiapkan bahan penyusunan/format evaluasi dan pelaporan kegiatan unit kerja;
    • Menghimpun, menyusun dan menganalisis laporan pelaksanaan tugas masing-masing unit kerja;
    • Membuat laporan kinerja IPDN per triwulan;
    • Menyiapkan dan melaksanakan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran;
    • Menghimpun dan mengkoordinasikan penyusunan LAKIP;
    • Melaksanakan tugas kedinasan lain  yang diberikan Kepala Bagian Perencanaan.

PENJELASAN :

Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan mempunyai rincian tugas, antara lain:

  1. Penyusunan dan atau perbaikan Rencana Strategis IPDN;
  2. Mendesain dan menyusun restrukturisasi program dan kegiatan;
  3. Membuat kontrak kinerja;
  4. Membuat penetapan kinerja tahunan;
  5. Membuat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU);
  6. Membuat Fakta Integritas;
  7. Membuat Rencana Kinerja Tahunan;
  8. Membuat Laporan Kinerja Triwulanan berdasarkan PP 39 Tahun 2006 untuk satuan kerja IPDN Kampus Pusat dan merekap 7 Laporan Kinerja Triwulanan satuan kerja IPDN Kampus Daerah;
  9. Membuat Laporan Kinerja Semesteran untuk satuan kerja IPDN Kampus Pusat dan merekap 7 Laporan Kinerja Triwulanan satuan kerja IPDN Kampus Daerah;
  10. Menyiapkan bahan penyusunan/format evaluasi dan pelaporan kegiatan unit kerja dan satuan kerja;
  11. Menghimpun, menyusun dan menganalisis laporan pelaksanaan tugas masing-masing unit kerja dan satuan kerja;
  12. Menyiapkan dan melaksanakan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran;
  13. Menghimpun, menyusun dan mengkoordinasikan penyusunan LAKIP;
  14. Merencanakan, menyusun, pelaksanaan kegiatan dan pelaporan kegiatan Bagian Perencanaan;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lain  yang diberikan Kepala Bagian Perencanaan.

Comments