Berita Terkini‎ > ‎

Rektor Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Pembukaan Program Sarjana (S1) di Kampus Cilandak

diposting pada tanggal 5 Apr 2011 00.23 oleh admin @ipdn.ac.id
(Jatinangor, 30 Maret 2011)  Rektor IPDN Prof. Dr. H. I. Nyoman Sumaryadi, M.Si membuka dan memimpin rapat Pembahasan Rencana Pembukaan Program Sarjana (S1) di Kampus Cilandak  pada Hari Rabu Tanggal 30 Maret 2011 bertempat di ruang rapat Graha Wyata Gedung Rektorat IPDN.  Hadir dan ikut memandu diskusi wakil rektor Prof. Dr. Sadu Wasistiono, MS didampingi Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. Wirman Syafri, M.Si dan pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Drs. Lailil Kadar, MA.  Hadir pula diantara peserta rapat Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Drs. Arief M. Edie, Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan Prof. Dr. H. Khasan Effendi, M.Pd, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Tjahya Supriatna, SU, Kepala lembaga penelitian Drs. Sampara Lukman, M.Si, dan Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Dr. Farida Sinaga, M.si  serta undangan lainnya mewakili unit-unit terkait
 
Sebagaimana yang disampaikan oleh rektor pada pembukaan rapat bahwa materi pembahasan rapat ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2009 tentang Statuta Institut Pemerintahan Dalam Negeri, terkait Program Sarjana disebutkan pada:
  1. Pasal 9, ayat (1) Pendidikan tinggi kepamongprajaan terdiri atas: (a) jenis pendidikan vokasi; (b) jenis pendidikan akademik; dan (c) jenis pendidikan profesi. Dan ayat (3) Jenis pendidikan akademik diselenggarakan melalui program sarjana dan program pascasarjana;
  2. Pasal 47, ayat (2) Kurikulum Program Diploma dan Program Sarjana disusun secara mandiri dan berkesinambungan; ayat (3) Peserta didik Program Diploma dapat beralih program ke dalam Program Sarjana mulai semester 5 (lima); ayat (6) Ketentuan mengenai teknis alih program diatur dengan Peraturan rektor.
Berkaitan dengan hal tersebut, pembukaan program Sarjana (S1) direncanakan akan menempati kampus IPDN Cilandak, untuk itu diperlukan persiapan-persiapan oleh berbagai unit kerja yang terkait di dalam implementasinya nanti.  
 
Wakil rektor IPDN Prof. Dr. Sadu Wasistiono memandu jalannya diskusi dan penggalian berbagai masukan terkait dengan pelaksanaan program sarjana di kampus IPDN Cilandak tersebut, namun demikian ada berbagai hal yang cukup prinsip antara lain penetapan nomenklatur program sarjana yang akan dilaksanakan memerlukan kesepakatan dari Senat IPDN.  Pada akhir rapat sebelum ditutup diputuskan untuk melanjutkan pembahasan pembukaan program sarjana melalui pembahasan oleh Para Guru Besar yang direncanakan minggu ke-2 April 2011.
 
 
Sumber : Bagian perencanaan IPDN dan dokumentasi Humas
Last Update :  Admin (2011-04-03, 05:55:54)
 

Comments